SEMUT GEMUL (Sekolah Bermutu generasi Berilmu)

SMPN 3 SATAP BUNUT HILIR

SEMUT GEMUL

(Sekolah bermutu generasi berilmu)


Assalammualaikum...wr...wb

Hai sahabat pembaca yg tak terlihat namun dekat dihati...πŸ˜‚πŸ˜Š di sela-sela kesibukan saya akhir-akhir ini malam ini saya kembali berbagi cerita yang sekian lama ingin saya bagikan lewat tulisan-tulisan yang sudah sangat lama tidak saya lakukan tapi sangat saya rindukan....bahkan membaca buku simpleman yang dulu sangat saya sukai sekarang saya tidak punya waktu untuk melakukannya πŸ˜“..

Ya sudah...bagaimana kalau kita mulai saja?? jangan lupa siapkan teh manisnya biar yang baca semakin manis 😚

Guys...penasaran diriku sekarang sedang sibuk apa??

Aku masih seorang guru yang juga mengajar ditempat yang masih sama sejak terakhir postingan saya,tapi kali ini ada sedikit yang menambah kesibukan saya.Ah...itu semua karena program mas Mentri Pendidikan kita yang handsomeπŸ™Š.Akhir tahun 2021 kemaren saya mendaftar program mas Mentri tersebut yaitu sebagai Tim Seleksi CGP ( seleranya tinggi amat,mau nya jadi tim seleksi untuk CGP πŸ˜†) yah karena keterlamabatan upload berkas akhirnya sy dinyatakan tidak lolos.Selang beberapa minggu,temen saya juga mengajak untuk mendaftar mengikuti program Sekolah Penggerak,dalam hati kala itu males juga,mengingat sekolah kecil dengan jumlah siswa sedikit apa bisa bergerak dan menggerakkan.Tau ngga???kata temenku kala itu "ayolah kita ikut...ga ada lo ga rame πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…) ya sudah akhirnya ikut juga seleksinya....

Singkat cerita november 2022 dinyatakan lulus sebagai sekolah penggerak.Nah dari sinilah awal mula kesibukan saya akhir-akhir ini yang membuat blog ini seakan mati suri...πŸ™Š

Tahun 2022 ini adalah tahun yang luar biasa buat saya,tau kenapa???karena tahun ini banyak pengetahuan baru,wawasan,temen dan banyak hal-hal yang saya pikir tidak bisa saya lakukan ternyata ditahun ini saya bisa mewujudkannya melalui program Sekolah penggerak ini.Dimulai dari bulan mei dan juni kemaren saya mengikuti diklat selama 1 bulan,banyak pengetahuan baru,banyak temen baru dan banyak job-job baru yang dipercayakan kepada saya (hehe..alhamdulillah 😊).bukan hanya itu rekan-rekan guru disekolah juga yg dulunya jarang mendapatkan pelatihan-pelatihan terkait program-program yang dapat meningkatkan kemampuan diri,pada tahun ini melalui program ini mereka juga mendapatkannya dan tentunya mereka sangat menyukai dan menikmatinya.

Ada satu hal yang bagi saya itu sangatlah luar biasa,dalam doa-doa saya selama ini sy meminta agar saya bisa memberikan yang terbaik dan membesarkan sekolah ini dari yang semula hanya berupa pondok kecil jika dibandingkan dengan sekolah lain menjadi sebuah rumah besar untuk menampung anak-anak saya yg manis dan cerdas.Kalian pasti tidak menyangka 😒 satu bulan setelah saya dinyatakan lolos sebagai sekolah penggerak bangunan sekolah saya lengkap dengan sarana dan prasarananya juga sukses berdiri dengan indah disamping pohon kratom ditepi sungai kapuas...serius,kalian akan baper jika berada di situ πŸ˜‚



sempat bersedih kala itu gimana menjadi sekolah penggerak jika banyak prasarana yang tidak bisa kita penuhi dikarenakan dana Bos yang kecil...dan lagi-lagi saya harus mengucapkan alhamdulillah mas Mentri yang ganteng menyiapkan Dana Bos Kinerja sehingga mempermudah jalan saya mewujudkan cita-cita dan doa saya (Allah begitu baik 😒)
sejak juli kemaren kita sudah mulai dengan kesibukan baru,kurikulum baru,program baru,ide-ide baru yang semuanya kita laksanakan sebagai bentuk usaha kita untuk bergerak maju,memberi yang terbaik dan menjadi yang terbaik.Masih ingat satu pertanyaan terakhir kala saya mengikuti tes sekolah penggerak.Pertanyaannya apa tujuan hidup anda di dunia ini?pertanyaan spontan kala itu saya jawab dengan satu kalimat pendek yaitu "Bernilai bagi orang lain".Bagi saya kehadiran saya di dunia ini dapat memberi manfaat,dapat membantu,dapat meringankan beban orang lain.Terkait dengan profesi saya inilah yang bisa saya lakukan memberikan sebanyak dan sebaik yang saya bisa dijalur saya sehingga pada masanya nanti saya dapat melihat apa yang saya lakukan sekarang membuat perbaikan dan peningkatan untuk kehidupan seseorang dimasa mendatang,dan yang lebih penting,tangan-tangan mereka yang saya bimbing,saya didik sekarang akan membantu saya kala di akhirat kelak..aamiin (ah jadi baper πŸ˜‚)
Kita juga lagi sibuk-sibuknya dengan salah satu ciri khas Kurikulum Merdeka yaitu adanya Program P5 (projek penguatan profil pelajar pancasila).SMPN 3 Satap Bunut Hilir melalui Motto SEMUT GEMUL ( Sekolah bermutu generasi berilmu) sepakat berdasarkan karakteristik sekolah,isu faktual,kondisi dilapangan kita mengangkat 3 tema untuk tahun ini,yaitu Berekayasa dan berteknologi,Bangunlah jiwa dan raganya dan Kearifan lokal.Bagaimana bentuknya??karya nyatanya?publikasinya?? tentunya itu akan kami sajikan di akhir tahun pelajaran...(penasaran khaaaannn,,tunggu ya.. πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†)
Doakan saja implementasi Kurikulum merdeka ini lancar,projeknya juga sukses,siswa-siswanya menjadi generasi CANGGIH ( Cerdas,Agamis,Nasionalis,Gigih dan Harmonis)





Sahabat pembaca yang manis...terima kasih telah menunggu blog ini,semoga sedikit cerita ini menjadi pengobat rindu untuk kita....ditunggu saran dan ceritanya untuk saya bagikan diblog ini...

jangan lupa membaca buku

Buku bersampul warna biru

terima kasih untuk yang bersedia menunggu

doakan kita bertemu lagi dikabar terbaru

wassalammualaikum...wr...wb

Komentar

  1. Luwar biasah Bu Kepsek.... semoga tercapai apa yg telah diniatkan dg baik. Sebaik-baik manusia adalah yg bisa memberikan manfaat bagi sesamanya.... Aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin...makasih πŸ™πŸ™

      Hapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ketika ikhlas berbuah manis

HARGA SEBUAH KEPERCAYAAN